var id = "eb2a49826320e9d44d2a74a4b79b7de687f725ad"; class="post-template-default single single-post postid-39 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Fakultas Bisnis & Manajemen

Artinya seluruh dana arus simpanan harus bisa dipertanggung-jawabkan daripada mana sumbernya, dan pula kewajaran dari penggunaannya. Kalo sampai terjadi kecurangan dengan dilakukan oleh oknum dalam sebuah perusahaan, seorang akuntan yang handal harus bisa mengetahui dan melaporkan kebohongan tersebut agar kerugian industri tidak semakin membesar. Ngomongin soal akuntansi, buat lo yang anak IPS barangkali udah langsung kebayang kronik laporan keuangan deh, hehehe… Ya memang yang namanya jurusan Akuntansi pastinya hendak belajar tentang pembukuan keuangan. Kalo jaman dulu sektor ini disebut dengan “pembukuan” jaman sekarang sih udah ngga pake buku beneran, tapi semua udah aneka ragam digital. Selain itu, pemfokusan ini juga erat kaitannya dengan sistem informasi di sebuah perusahaan agar semua proses operasional tersebut dapat terintegrasi dalam sebuah orde. Jadi semua informasi dibanding status gudang bisa berdasar pada langsung diketahui oleh kelompok pengelola toko, marketing, dsb. Begitu juga dengan informasi kurangnya pasokan, kelebihan cadangan, hingga kehilangan barang, semua bisa diketahui dalam 1 sistem.

Analisis ekonomi dalam skala makro itu sangat membutuhkan persidangan matematis, terutama aljabar. Jadi intinya ilmu ekonomi tuh sebenernya adalah ilmu nun mempelajari perilaku manusia di menentukan pilihan yang tujuannya untuk mencapai kesejahteraan. Wah, kesannya luas banget dong ya ekonomi itu, dari mulai urusan dapur sampai urusan negara. Yak, memang ilmu ekonomi itu ukuran banget, kita bisa pandang dari perspektif sempit mencapai berbatas yang luas.

Sejujurnya konsentrasi manajemen akuntansi ini memang baru terbit di Indonesia belakangan ini, dan pada prinsipnya pemfokusan ini memang merupakan pengadukan dari konsentrasi bidang tata usaha keuangan dengan akuntansi keuangan. Kalo manajemen fokus di pelaksanaannya agar efektif serta efisien, akuntansi keuangan isi dalam menganalisis, menginvestigasi, juga membuat laporan keuangan yang AKURAT & WAJAR.

Kalo tadi bingkai “sumber daya”-nya adalah uang, sekarang sumber daya dengan dikelola adalah manusia. Berarti manajemen SDM adalah kuasa perusahaan untuk mengelola orientasi manusia dalam perusahaan biar bisa dialokasikan sesuai beserta keahlian dan potensi masing-masing. Seseorang yang menguasai manajemen keuangan yang baik, akan memahami kondisi keuangan perusahaan dan memutuskan kebijakan per-ekonomian yang perlu diambil sambil perusahaan. Secara umum, penenangan ini akan mengupas kebijaksanaan perusahaan yang perlu diambil, dari pengalokasikan dana, dekrit investasi, keputusan pinjaman di bank, dll. Secara biasa gua bisa gambarkan jika dalam IE lo bakal mempelajari berbagai kebijakan nun perlu diambil negara buat perbaikan ekonomi, hingga menghasilkan analisis keputusan industrial tingkat besar. Dalam hal itu, perlu gua tekankan kalau jurusan IE sangat kental hubungannya dengan analisis matematis! Nah loh, siapa sejumlah kuliah ekonomi ngga bakal ketemu sama itung-itungan?

Dari mulai dari perekonomian individu, keluarga, industri, negara, sampai skala universal. Membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar tentang ilmu tata usaha dan bisnis yang hendak digunakan dalam praktik telatah. Mulai tahun 2013, ITB menerapkan aturan biaya wejangan menggunakan Uang Kuliah Unik, sehingga para mahasiswa tak perlu lagi membayar upah per SKS atau biaya-biaya lainnya. Di samping ini, SBM ITB juga bukan menawarkan subsidi UKT untuk calon mahasiswa, kecuali bakal mahasiswa yang mengikut program beasiswa BIDIKMISI dari pemerintah. SBM ITB menawarkan program reguler dan internasional secara pilihan program studi Bachelor of Management dan Bachelor of Entrepreneurship.

Mencapai berbatas dengan tahun 2017 famili Bilingual telah berjalan selama 5 angkatan, dimulai pada tahun 2012. Untuk bisa mengikuti kelas Internasional mahasiswa akan diseleksi melalui penyaringan akademik, kemampuan Bahasa Inggris serta seleksi wawancara. Agenda kelas Internasional merupakan program kelas global yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung. Universitas Pembangunan Jaya memberikan kesempatan bagi Anda untuk meraih gelar Sarjana Manajemen nun bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang menang dalam bidang Manajemen pantas dengan tuntutan dunia sikap. Dari namanya aja, pasti lo udah kebayang kalo konsentrasi perpajakan pastinya akan belajar segala sesuatu yang berhubungan sama pajak,. Khusus untuk jurusan akuntansi, konsentrasi pajak secara lebih terperinci akan mengulas segala taktik yang terkait dengan pajak perusahaan, pajak penjualan, pajak pertambahan nilai, pajak gaji, dll. Oke, tadi tersedia manajemen akuntansi, ada akuntasi keuangan, sekarang kok terdapat yang namanya manajemen akuntansi?

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>